Thursday, February 10, 2011

Si Metro di Metropolitan

Kesian banget Si Metro, sepeda kesayanganku (emang punyanya itu doang :p). Sekitar tiga bulan dia nggak pernah diajak jalan-jalan. Sejak pindah ke Jakarta, aku baru sekali gowes Si Metro di ibu kota, pas acara car free day di Sudirman. Abis itu, dia terlipat dengan tidak manisnya di kosan sementaraku, item-item penuh oli dan entah apa lagi.

Tapi sejak aku resmi menempati rumah (kontrakan) baru, Si Metro turun ke jalan lagi, tentunya sesudah bersih dan wangi dimandiin. Baru taraf rumah-kantor pergi-pulang doang sih. Karena jarak rumah dan kantor nggak terlalu jauh, kira-kira 3 km, aku memutuskan tetap bersepeda. Meski tak senyaman ruteku di Bandung, aku cukup tertolong dengan jam berangkat dan pulang kantorku yang abnormal, saat lalu lintas nggak terlalu padat. Jadi nggak perlu setres berebut jalan sama angkot dan motor. Lebih kurang 15 menit, nyampe deh di tujuan. Sebenernya bisa juga lewat jalan kampung, tapi nyoba beberapa kali nyasar mulu, dah gitu keknya malah lebih jauh. Akhirnya lewat jalan raya aja.

Kalo di Bandung aku bisa menikmati rimbunnya pohon ki hujan dan pohon-pohon laen di sepanjang perjalanan, sekarang pemandangannya orang jualan mulu. Dari pertokoan, warung makan, sampe pasar. Treknya sih lumayan bervariasi, naek-turun, kalo berangkat kebanyakan naeknya. Dan baru bisa meluncur bebas dari gerbang kantor sampe tempat parkir di belakang.... Ini yang paling nyenengin. Tapi tetep harus hati-hati juga kalo nggak pengen kesenggol mobil-mobil boks ekspedisi yang masuk-keluar percetakan ;p

Pulangnya, baru deh nanjak dari parkiran ke gerbang kantor. Trus suka agak tersendat di pasar karena papasan ama mobil ekspedisi, juga mobil-mobil yang ngedrop sayuran. Setelah itu, aman terkendali. Gowes pulang kantor di Jakarta lebih nyenengin daripada di Bandung, lho. Soalnya di Bandung sepiii plus gelap gulita. Kalo di sini, penerangan lebih oke, trus jalanan juga lebih hidup dengan berbagai aktivitas. Ada warung-warung tenda, tukang sayuran, orang maen bulu tangkis atau futsal, anak-anak nongkrong di game center. Bahkan depan rumah pun ditongkrongin orang.

Belakangan aku punya kebiasaan baru. Belanja sayuran tengah malem. Abis pemandangannya bener-bener menggiurkan. Sayuran macem-macem, seger-seger semua. Kalo saja backpack-ku lebih besar, pasti aku dah kalap beli ini-itu. Hehe. Barusan aku beli pakcoy dengan harga setengah dari harga di superkampret. Kemaren, beli terong ungu, setengah kilo cuma 3 ribu. Senengnyaaaa, bisa juga merasakan bahagia di belantara ibu kota...haha, lebayyy....

1 Comments:

Blogger Akira's Blog said...

Naaaaaaaaaaaaaaannnn... busyet deh, ini cerita kapan? Apdet lagi dooong. Dah lama nian. Dah tahun baru loh yak.

9:24 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home